Botika

Galuh Koco Sadewo, Co Founder - Business Dev &  Partnership Botika

Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan sumber daya manusia untuk menangani pengguna baik melalui email, helpdesk maupun live chat. Kelemahan dari cara ini adalah besarnya biaya yang dibutuhkan untuk menangani permintaan bantuan yang muncul. Dan waktu yang dibutuhkan untuk merespon tiap percakapan rata-rata mencapai 7 menit tiap baris per percakapannya. 

Berdasarkan hal tersebut, Galuh Koco Sadewo dan kawan-kawan membangun Botika untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Botika adalah perusahaan B2B yang menawarkan chatbot dengan Machine Learning dan Natural Language Processing (NLP) untuk berkomunikasi dan bertransaksi dengan pengguna melalui social media messenger.
Menggunakan Machine Learning dan Natural Language Processing (NLP), Botika dapat mengenali apa yang dibicarakan oleh pengguna dalam Bahasa Indonesia, memprosesnya untuk mengetahui apa yang diinginkan, lalu meneruskan ke web service yang sesuai dan menjawab permintaan tersebut. 

Saat ini Botika dapat terhubung dengan banyak social media seperti Facebook Messenger, Telegram, Line, Web dan aplikasi mobile. Botika juga terhubung dengan banyak service dari pihak ketiga. Dan dapat dihubungkan dengan webservice manapun dengan menggunakan REST. Botika dapat diaplikasikan pada banyak kategori bisnis diantaranya: Tourism, Perbankan, Online Shop, Transaksi, Customer Service, CRM, Location Basa Info, Product & Promotion, Games, Education, dan lainnya.

Ingin tahu Botika lebih dalam? Ingin mencoba demo aplikasinya? Atau saudara tertarik untuk bergotong-royong dan ikut menyelesaikan permasalahan yang hendak diatasi oleh Botika? Silakan hubungi kontak startup ini pada deskripsi berikut.
Website: www.botika.online
Co-founder: Galuh Koco Sadewo
Telepon: +62 821 336 81560

IDSF Blog



Klik disini untuk Blog Selanjutnya


Pages